Blog tentang review dan tutorial blogger.

Search This Blog

Monday, June 24, 2019

Review Adobe Premiere Clip

Oke mungkin saya udah terlalu telat memberikan review tentang Premiere Clip di tahun 2019. Saya tau aplikasi ini baru kemarin-kemarin ketika sedang searching aplikasi video editor di google play store sedangkan aplikasi ini sudah nangkring di sana sejak tahun 2015. Tapi buat kalian yang belum tau tentang aplikasi ini kalian punya opsi untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Aplikasi Milik Adobe

Terus terang yang membuat saya tertarik mencoba Premiere Clip ini karena perusahaan yang membuatnya adalah raksasa software desain grafis yang sangat terkenal itu, yap perusahaan itu adalah Adobe. Pastinya produk-produk dari Adobe sudah tidak diragukan lagi dan yang menarik Adobe tidak mengkomersilkan aplikasi Premiere Clip ini alias kita bisa mengunduh dan menggunakan nya secara gratis.

Fitur

Tidak banyak fitur yang disematkan di Premiere Clip ini namun Adobe membuat pengalaman mengedit video kita menjadi menyenangkan. Adanya fitur Automatic membuat kita tidak harus cape drag and drop menyusun video dan audio ke dalam timeline, cukup ambil atau import video lalu gunakan fitur Automatic dan AI nya akan membuatkan sebuah montage lengkap dengan audionya dari library Premiere Clip.
Mode Automatic
Montage ini bisa kita edit kembali jika kita tidak puas dengan hasil yang di berikan AI dengan beralih ke mode Freeform. Klik icon bergambar clapperboard untuk beralih ke mode Freeform. Antarmuka mode Freeform yang sederhana membuat kita mudah untuk menambahkan efek, mengedit audio, bermain dengan eksposur, dan banyak lagi. Kita bahkan bisa menambahkan crossfades dan fade-in dengan mudah.
Mode Freeform
Mengekspor montage yang sudah selesai ke Creative Cloud atau langsung ke YouTube juga bisa dilakukan dengan mudah, dan kita bisa mengirimkannya ke Premiere Pro untuk pengeditan lebih lanjut ketika kita sudah sampai di PC.
Pilihan Export

Kesimpulan

Simpel dan mudah digunakan, mungkin itu adalah gambaran tentang Premiere Clip menurut saya. Cocok untuk para Vlogger yang tidak mau ribet dengan proses pengeditan video.

Glossary

Montage

Mengkomposisi beberapa gambar atau gambar yang dipadukan.

Clapperboard

Adalah perangkat yang digunakan dalam pembuatan film dan produksi video untuk membantu sinkronisasi gambar dan suara.

11 comments:

  1. Recommend spesifikasi Hanphonenya gan untuk menggunakan aplikasi ini seperti apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Pocophone F1 berjalan lancar. Saya install di Redmi 5A juga lancar. Mungkin perbedaan nya nanti pas render videonya, ada yang lama dan juga ada yang sebentar tergantung spek smartphone nya.

      Delete
  2. Saya malah baru tau ada aplikasi ini 😄😄 terima kasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali atas kunjungan nya mba. 🙏

      Delete
  3. Sekarang android tambah merajalela kalo diadain software adobe premiere mah, thank gan infonya

    ReplyDelete
  4. Kalo di hp kolot Redmi 3x visa kagak ya gan? Kebetulan ane search nuari rekomendasi yang munculnya blog agan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya bisa gan saya googling spek Redmi 3X tidak jauh berbeda dengan Redmi 5A, malahan lebih bagus Redmi 3X.

      Delete
  5. Makasih infonya gan,
    Mampir juga di Blog religi Ane ya ctatanpraktis.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. memang software keluaran dari adobe itu bagus2, saya juga menggunakan adobe dari dulu sampe skrg

    ReplyDelete

© Mag 2019. Powered by Blogger.